Apa itu Saham Gorengan? Dan Tips Menghadapinya

Saham Gorengan

Apa itu Saham Gorengan? Dan Tips Menghadapinya – Bagi sebagian investor tahu apa itu saham gorengan, Saham Gorengan adalah saham dengan kualitas rendah yang direkayasa oleh bandar saham demi mengeruk keuntungan jangka pendek.

Apa itu Saham Gorengan Dan Tips Menghadapinya.

Saham Gorengan adalah saham yang hampir tidak memiliki nilai fundamental yang bagus dan dijual oleh bandar saham seakan saham tersebut mempunyai fundamental bagus.

Seperti yang diketahui Bandar Saham sendiri sangat mudah mempermainkan pergerakan saham, karena saham jenis ini mempunyai harga yang sangat murah.

Para investor pemula biasanya, banyak yang berpikir saham gorengan memberikan banyak keuntungan karena modalnya yang murah.

Perlu diketahui, kalau Saham Gorengan seakan memberikan keuntungan yang besar beberapa persen dalam waktu yang sangat singkat. Namun kalau Investor pemula yang memilih jenis saham ini harus juga siap kalau kehilangan dana besar dalam waktu yang singkat.

Baca Selengkapnya: Apa Itu Saham Blue Chip

Ciri-Ciri Saham Gorengan

1. Saham Gorengan Tidak Liquid

Saham gorengan biasanya sering dibilang tidak likuid karena nilai kapitalisasi yang rendah, yang diakibatkan oleh tidak banyaknya aktivitas jual beli pada saham tersebut.

2. Pola Grafiknya Tidak Beraturan

Saham gorengan biasanya mempunyai pola grafis yang sangat tidak beraturan, seperti Pola pergerakan saham yang naik dengan drastis tanpa alasan yang jelas, kemudian pergerakan saham yang turun dengan sangat cepat.

3. Harga Saham Yang Murah

Saham Gorengan biasanya memiliki harga yang rendah, dengan nilai angka berada di bawah 1000. Semakin kecil harga saham, maka semakin kecil juga dana yang Anda butuhkan untuk membeli saham tersebut. Itu adalah ciri-ciri dari Harga Saham Gorengan.

Salah Satu alasan kenapa Bandar Saham sering menggoreng Saham rendah karena banyaknya orang yang lebih memilih membeli saham yang murah ketimbang saham yang lebih mahal.

4. Emiten Bermasalah

Emiten atau yang biasa dibilang Perusahaan Publik yang sering mengalami masalah, bisa disebabkan karena adanya masalah hutang, jajaran direksi yang memiliki track record buruk, dan lain-lain.

Poin penting Saham Gorengan ini, biasanya mempunyai Harga Naik dan Turunnya yang tidak begitu jelas. Nah Berbicara mengenai saham gorengan berikut ini ada tips dalam menghadapinya, diantaranya adalah:

1. Volume

Jika Saham Gorengan tak ada aktivitas sama sekali alias beku, lalu tiba-tiba saham tesebut naik karena sedang digoreng oleh Bandar Saham. Jadi kalau volumenya mendadak menjadi besar, maka Anda perlu waspada bahwa saham ini sedang sedang digoreng.

Salah satu tips untuk menghadapi ini dengan melihat perubahan lot saham dan penambahan jumlah lot yang banyak, berarti bandar masih mau menggoreng saham tersebut.

2. Mengungguli Analisa Teknikal

Alasan Utama kenapa analis saham tidak bisa menganalisa saham gorengan karena pergerakan grafiknya yang datar, lalu fundamental juga terlihat bagus, tapi sahamnya tidak mengalami pergerakan sama sekali.

3. Permainan Grafik

Kamu harus waspada Jika kamu melihat grafik yang naik tiba-tiba akibat permainan bandar, dan membuat para investor terjun kedalam saham gorengan tersebut. Hal tersebut membuat para investor mengacaukan konsentrasinya pada rencana trading yang menguntungkan buat kamu, Hal ini memang yang paling sering dilakukan oleh Bandar Saham dengan memancing emosi kita menggunakan permainan Grafik.

Penutup

Disarankan kepada Investor Pemula tidak mengikuti Saham jenis ini, karena jenis saham ini bisa membuat anda rugi sendiri. Bisa dikatakan kalau saham gorengan merupakan jenis saham yang sangat mudah dimainkan karena mempunyai harga yang rendah di pasar saham. Itu sebabnya investor pemula banyak terjebak dalam permainan ini.

Apapun pilihan Investasi kamu, kamu harus mengetahui dasar dari permainan saham agar kamu tidak merugi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *