IHSG Bergerak Menguat! Ini Rekomendasi Saham yang Bisa Kamu Coba!

Di zaman seperti sekarang ini, saham sudah banyak diminati masyarakat. Hal tersebut muncul karena adanya kesadaran masyarakat bahwa menyimpan uang di bank saja belum cukup. Nah, ada banyak jenis-jenis saham yang harus diketahui oleh para pemula yang terjun langsung sebagai seorang investor. Sudah tahu belum?

Saham dibagi menjadi beberapa jenis, seperti saham biasa (Common Stock), saham preferen (Prefered Stock), saham atas unjuk (Bearer Stock), income stock, dan blue chip stock. Itulah jenis- jenis saham yang harus diketahui oleh para investor pemula.

Investasi saham kini banyak digandrungi masyarakat karena memiliki berbagai macam manfaat yang tentunya begitu menguntungkan. Selain aman dan transparan, investasi saham juga memiliki manfaat lain. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Modal kecil

Dalam bermain investasi saham, kamu hanya perlu mengeluarkan modal dalam jumlah yang sedikit, tapi kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar. Meski akan menghasilkan untung yang besar, kamu tentu juga harus berhati-hati, ya!

Fleksibel

Investasi saham adalah salah satu aktivitas yang sangat fleksibel. Kamu bisa melakukannya tanpa harus mengorbankan waktu dari pekerjaan utama. Kamu tetap bisa beraktivitas seperti biasa sekaligus menghasilkan uang dari investasi yang kamu tanamkan.

Dividen

Dividen ini merupakan pembagian labayang akan diberikan kepada para pemegang saham. Nah, dividen itu berasal dari keuntungan yang perusahaan itu sendiri. Dividen ini juga terbagi menjadi dua jenis, yaitu tunai dan saham. Kamu juga harus mengerti, ya!

Capital gain (kenaikan harga saham)

Capital gain ini merukan keuntungan yang diberikan oleh perushaan kepada para pemegang saham dari selisih harga beli dan harga jual saham. Intinya, harga jual harus lebih tinggi dibandingkan harga beli saham tersebut. Menguntungkan bukan?

Pajak relatif kecil

Investasi aham memiliki persentase pajak yang relatif kecil karena hanya 0,1 persen dari keuntungan akhir yang dimiliki investor. Selain itu, investor juga nggak perlu membayar pajak saat pelaporan SPT setiap tahun karena sudah otomatis terpotong ketika pelunasan transaksi saham.

Dilansir dari Bisnis.com, melihat tingginya minat masyarakat dalam berinvestasi saham, kini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak menguat seiring dengan dirilisnya data pertumbuhan ekonomi atau Produk Domestik Bruto (PDB).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,48 persen atau 29,47 poin ke level 6.107,26 pada akhir perdagangan. Indeks berhasil menembus level 6.100 dengan rentang pergerakan sepanjang hari di 6.069-6.179.

Ada 205 saham yang menguat, 265 saham ke zona merah, dan 170 saham tidak berubah dari harga perdagangan sebelumnya. Total kapitalisasi pasan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencapai Rp7.215,37 triliun.

Melihat data pertumbuhan ekonomi yang dirilis, ada beberapa rekomendasi saham yang bisa kamu coba. Apa saja? Simak ulasan berikut ini, ya!

HMSP

Saat ini, HMSP sedang membentuk awal dari wave (C), maka dari itu HMSP diprediksi memiliki peluang untuk berbalik menguat.

Buy on Weakness: 1,395 Target Price: 1,530 – 1,600

Stoploss: below 1,270

DOID

Saat ini, DOID diperkirakan sedang membentuk wave B dari wave (B), sehingga DOID masih berpotensi untuk melanjutkan penguatannya.

Buy on weakness: 286 – 300

Target price: 350, 380

Stoploss: below 274

BBTN

BBTN diperkirakan sedang berada di awal wave B dari wave (A). Hal tersebut berarti BBTN berpeluang untuk melanjutkan penguatannya.

Buy on weakness: 1,620 – 1,730

Target price: 1,800 – 1,900

Stoploss: below 1,505

Nah, itulah tiga rekomendasi saham yang bisa kamu coba. Ingat, kamu juga harus tetap berhati- hari dalam investasi saham, ya! Jangan sampai kamu rugi karena tidak mengerti cara bermain saham yang benar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *