Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Indonesia, Ini Dia 4 Saham Pilihan Terbaik!

Saham Pilihan Terbaik

Pada hari Jumat, 4 Desember 2020, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi 0,21% ke level 5.810,48. Nilai transaksi ini juga sudah mencapai hingga 13.06 triliun rupiah dan asing net sell di seluruh pasar sebesar 84.5 miliar rupiah. Melonjaknya kasus positif harian di virus corona Indonesia yang menjadi sentimen negatif bagi perdagangan saham di akhir pekan lalu.

Tetapi, hari ini sentimen positif datang setelah vaksin covid-19 dipastikan sudah tiba di Indonesia kemarin malam sebanyak 1.2 juta dosis dari Sinovac. Sentimen negatif ini datang dari perusahaan farmasi raksasa Pfizer mengumumkan hanya dengan mampu mengirim setengah dari total target vaksin Covid-19 di tahun ini.

Pfizer telah menyatakan bahwa vaksin dikembangkan bersama BioNTech ini kekurangan bahan baku mentahnya. Bahan baku yang tersedia saat ini sudah tidak sesuai standar yang dilansir dari Wall Street Journal. Perusahaan farmasi raksasa ini juga berharap untuk bisa mengirimkan hanya dengan 50 juta dosis tahun ini dan akan menghapus harapan pemulihan ekonomi yang cepat pasca kehadiran di virus corona dan rentunya sangat diperlukan untuk memutar kembali roda perekonomian.

Di Senin, 7 Desember 2020 ini merupakan saham pilihan sejumlah broker yang perlu kalian ketahui. Langsung saja simak beberapa daftar saham pilihan sejumlah broker yang perlu diketahui!

Daftar Saham Pilihan Terbaik di Indonesia

1. Samuel Sekuritas Indonesia

Samuel Sekuritas Indonesia

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ini kembali berlanjut ke dalam bullish sentiment pasca rebound di level 5.600. Candle soji pasca rebound memberi indikasi peluang koreksi sementara sebelum rally berlanjut. Daftar saham pilihan terbaik ialah: HMSP, TBIG, WSBP, dan AGRO.

2. Reliance Sekuritas Indonesia

Reliance Sekuritas Indonesia

Selanjutnya adalah secara teknikal Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang telah mengkonfirmasi pola pergerakan terkonsolidasi dengan melemah kembali uji resistance MA5. Indikator stochastic overbought dan momentum indikator RSI yang bergerak cukup tinggi. Sehingga cukup diperkirakan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ini berpotensi bergerak menguat terbatas. Saham pilihan saham ini terbuat dari ERAA, ICBP, INDF, dan KLBF.

3. Artha Sekuritas

Artha Sekuritas

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah diprediksi sedang melemah. Dimana secara teknikal pergerakan saham ini masih berada dalam trend bullish, Hanya saja tetapi masih akan terkoreksi dalam jangka waktu pendek saat ini berada di area overbought. Dalam negeri ini masih minim sentiment dari data perkonomian. Selain itu tingginya kasus covid-19 juga cukup mencemaskan para investor yang ada. Saham pilihan di Artha ini ialah BRIS, AGRO, MEDC, dan ELSA.

4. MNC Sekuritas

MNC Sekuritas

Dan yang terakhir telah diperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang masih berpotensi menguat. Terlebih jika mampu menembus resistace-nya di 5.853 untuk membentuk Wave(v) dari wave 3. Tetapi apabila Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ini turun di bawah 5.563. Maka Indeks Harga Saham Gabungan (IHGM) sudah terkonfirmasi menyelesaikan wave 3 dan akan membentuk wave 4 ke area 5500 sampai dengan 5650 terlebih dahulu. Saham pilihannya adalah EXCL, ERAA, dan PTBA.

Nah itu dia 4 daftar pilihan saham terbaik yang menguat dan bisa kalian andalkan di tengah wabah pandemi ini yang sering mengguncang perekonomian Indonesia sampai dengan saham di Indonesia saat ini. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan dan refrensi terbaik untuk kalian!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *