5 Daftar Saham BUMN yang Menarik Untuk Dijadikan Investasi

Cukup banyak beragam perusahaan milik negara yang melantai di bursa dengan berbagai jumlah perusahaan yang memiliki kinerja bagus. Dimana kita juga akan menjadi langganan penyetor dividen jumbo untuk negara dan juga pemegang saham. Cukup banyak jenis saham dan perusahaan BUMN terbaik yang bisa kalian jadikan solusi investasi terbaik yang menarik dengan beragam keuntungan yang melimpah. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar saham BUM terbaik yang layak untuk dijadikan investasi, seperti berikut ini.

Saham BUMN Terpopuler di Tahun 2020

1. Bank BRI (BBRI)

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis bank terbesar yang ada di negara Indonesia, termasuk juga BUMN dengan kinerja yang cukup luar biasa dalam rentang waktu belasan sampai dengan tahun terakhir. Bahkan sejak tahun 2000-an sampai tahun 2020, saham BRI kini sudah naik cukup luar biasa. Hal ini dikarenakan kinerja BBRI yang patut untuk diacungi jempol, BBRI juga sanggup mencetak laba hingga sebesar 34.41 triliun rupiah.

Jika di tahun 2020 kinerja BRI cukup anjlok, prospek BBRI ke depannya akan tetap semakin menarik. BBRI juga memiliki permodalan yang sangat kuat. Dimana detail dentang daya tarik dan analisis BBRI yang bisa kita nikmati dengan berbagai permodalan yang sangat kuat.

2. Bank BNI (BNI)

Selanjutnya adalah salah satu kinerja yang tidak sedahsyat BBRI, tetapi bank ini juga tidak bisa dianggap remeh. Di tahun 2019, BBNI cukup banyak mencetak laba hingga sebesar 15.38 triliun rupiah. Sedangkan di tahun 2020, saham BBNI sudah cukup anjlok dalam. Tetapi akan menjadi sebuah peluang bagi kalian yang berminat ke dalam investasi saham BBNI.

3. Bank Mandiri

BMRI cukup terbilang baik dan cukup memuaskan. Dimana pada tahun 2019, emiten ini dapat mencetak laba hingga sebesar 27.5 triliun rupiah. Dari sisi aset ini emiten juga cukup banyak diacungi jempol. Telah tercatat di kuartal 3 tahun 2020, dimana BMRI memiliki nilai aset yang dapat mencapai hingga lebih dari 1.400 triliun rupiah. BMRI ini juga termasuk sebagai salah satu bank terbesar yang ada di negara Indonesia. Saham ini merupakan salah satu perusahaan yang cukup rajin bagi para dividen yang ada. Dimana setiap tahun, BMRI juga mampu membayarkan dividen dengan yield yang cukup menarik.

4. Telekomunikasi Indonesia

BUMN terbesar yang ada di Indonesia ini ialah Telekomunikasi Indonesia. Dimana telkom ini ialah salah satu induk usaha Telkomsel. Di tahun 2019 ini laba bersih ialah sebesar 18.66 triliun rupiah. Telkom ini juga termasuk sebagai salah satu emiten dengan jumlah pembayaran dividen terbesar bagi sebuah negara.

Dimana mereka ini ialah salah satu pemimpin pasar dalam industri telekomunikasi Indonesia. Cukup sulit bagi para pesaing untuk menggeser dominasi TLKM. TLKM ini sendiri juga cukup dikenal rajin dalam membagi dividen. Tidak hanya itu saja, emiten ini juga akan melakukan dual listing. Dimana saham ini tidak hanya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

5. Elnusa

Dan yang terakhir adalah salah satu perushaaan yang bergerak di bidang migas. Dimana mereka ini telah menyediakan salah satu produk dan jasa yang berkaitan dengan minyak dan gas, industri, dan juga jasa digital. Kanala ID ini juga telah memasukkan saham ELSA dalam list karena selain mereka memiliki kinerja yang cukup baik, tetapi juga sebagai faktor valuasi.

Nah itu dia 5 daftar saham BUMN terbaik yang menarik untuk kalian andalkan!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *