SIDO Belakangan Terjun Terus, Ada Apa?

Belum genap dua bulan mnejabat, Ignasius Jonan memutuskan untuk mundur dari tanggung jawabnya sebagai komisaris Independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO).

Pada 3 Januari 2021, manajemen menerima surat pengunduran diri dari Ignasius Jonan secara tiba – tiba.

Direktur utama Sido Muncul, David Hidayat, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham atau RUPS demi merespons surat permohonan undur diri tersebut.

Walau begitu, ia enggan menyebutkan alasan di balik keputusan Ignasius Jonan yang angkat kaki dari perusahaan yang terkenal dengan produk Tolak Anginnya.

“Sido Muncul pada tanggal 3 Januari 2021 telah menerima surat permohonan pengunduran diri Bapak Ignasius Jonan dari jabatannya selaku Komisaris Independen Sido Muncul,” Tegasnya pada Rabu 6 Januari 2021 lalu.

Beberapa hari setelah diterimanya surat pengunduran diri tersebut, pergerakan harga saham Sido Muncul cenderung turun dengan koreksi lebih dari 1% per harinya.

Pada perdagangan Senin, 4 Januari 2921, saham Sido Muncull ditutup merah 1,24% di level Rp 795 per saham.

Keesokkan harinya, saham Sido Muncul ditutup hijau 1,89% di level Rp 810 per saham. Namun, saham Sido Muncul tersebut kembali kontraksi sepanjang perdagangan sesi pertama, Rabu 6 Januari 2021.

Dibuka lagi dengan harga Rp 810, saham Sido muncul terkoreksi 1,23% ke level Rp 800 per saham pada penutupan sesi pertama.

Angka tersebut sekaligus menjadi yang terdalam sepanjang siang ini. Aktivitas perdagangan saham Sido Muncul juga diwarnao oleh aksi kabur-kaburan investor asing dengan capaian net sell sebesar Rp 1,79 miliar.

Sejumlah 10,32 juta saham diperdagangkan dengan frekuensi 2.843 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp 8,34 miliar.

Padahal, di Indonesia Sido Muncul duduk di peringkat 6 sebagai perusahaan obat yang oaling sering disebut di sosial media.

Itulah informasi hari ini mengenai saham Sido Muncul yang belakangan sedang ambles. Semoga saham ini akan naik lagi di kemudian hari ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *