Tips Belajar Saham Untuk Pemula agar Untung

Belajar saham untuk pemula saat ini menjadi hal yang sangat penting sebelum mulai bermain saham untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Investasi saham merupakan salah satu jenis bisnis investasi dengan keuntungan terbaik namun dengan resiko yang tinggi juga.

Ada banyak sekali hal yang perlu kamu ketahui ketika masuk ke dalam dunia Saham. Nah, berikut ini akan saya berikan kepada kalian tips belajar saham untuk pemula yang bisa kalian pelajari sendiri sebelum mulai berinvestasi saham.

1.Pahami Investasi Saham

Sebelum masuk ke dunia saham, ada baiknya kalian mempelajari pengertian saham dan memahami investasi saham terlebih dahulu.

Mengapa? Supaya kamu tidak rugi! Jika kamu tidak memahami esensi investasi saham yang benar, kamu tidak akan pernah mendapatkan keuntungan dari hasil investasi ini.

2.Saham Blue-Chip

Nah, jika kamu ingin berinvestasi jangka panjang. Kamu bisa memilih saham blue-chip karena saham ini merupakan saham dari perusahaan dengan kualitas terbaik yang di jual di bursa. Jenis saham ini dianggap paling aman dan menjanjikan karena sangat stabil.

3.Diversifikasi Investasi

Saham merupakan salah satu investasi yang memiliki resiko tinggi. Maka dari itu, kamu harus bisa mengelola resiko di investasi saham untuk pemula yang benar agar tidak merugikanmu.

Kamu perlu melakukan diversifikasi investasi, jangan letakkan semua uangmu di saham. Kamu bisa meletakkan sebagian uangmu di investasi reksadana atau sejenisnya.

4.Hati-hati Trading Saham

Trading saham memang menjanjikan karena bisa mendapatkan untung cepat dan besar dalam waktu yang singkat. Trading saham adalah jika anda menjual saham dalam waktu yang pendek misalnya harian atau mingguan.

Ada beberapa hal yang perlu kamu pelajari mengenai trading saham sebelum memulainya. Trading saham memerlukan waktu dan tenaga karena harus memantau perdagangan setiap saat. Selain itu tujuan trading saham sendiri adalah Market-timing yang berupaya menentukan kapan harga beli paling murah dan kapan harga jual paling mahal.

5.Harga Saham turun, Wajib Beli!

Ketika nilai saham turun kamu harus membeli saham tersebut. namun kamu juga perlu memperhatikan hal seperti pasar yang crash agar kamu tidak merugi ketika membeli saham diskonan tersebut.

Sedalam apapun turunnya harga saham di pasar, harga saham pasti akan naik kembali dibandingkan tingkat sebelumnya.

Nah, itu dia tips belajar saham untuk pemula yang bisa dijadikan referensi sebelum memulai investasi saham.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *